DUNIA INFORMASI UPDATE , TERHANGAT DAN TERPERCAYA

GAYATRI GADIS 16 TAHUN KUASAI 13 BAHASA ASING


Siapa yang mengira kalau gadis asli Indonesia yang baru berusia 16 tahun ini mampu menguasai 13 bahasa asing. Ya, dialah Gayatri Wailissa adalah sosok perempuan belia yang multi talented. Dari ketiga belas bahasa asing yang dia kuasai yaitu  bahasa Jepang, Inggris, India, Perancis, Belanda, Cina, Korea, Nepal, dll. Dengan kemampuannya tersebut gadis belia ini telah banyak mengukir prestasi di tingkal nasional bahkan internasional.

Gayatri yang berasal dari keluarga sederhana, putri s\tunggal dari pasangan Deddy Darwis dan Nurul Idawati merupakan sosok remaja belia yang penuh semangat. Gayatri pun didaulat untuk menjadi Duta Asean mewakili Indonesia, itu merupakan salah satu bukti prestasi Internasional yang telah diraihnya.
Bahkan gelar Doktor Cilik pun disematkan kepadanya saat dirinya mengikuti Forum Pertemuan 11 perwakilan Duta dari Asean, ia mewakili Indonesia.

Gelar Doktor Cilik yang disandangkan kepadanya berkat kemampuan menerjemahkan bahasa asing yang ia kuasai dengan fasih dan jelas.

Padahal sebelumnya, tidak banyak yang tau akan kemampuan luar biasa yang dimilikinya tersebut, namun kemamupuan yang dimilikinya ia tunjukkan ketika menjadi Duta ASEAN dan berbicara di Forum ASEAN. Saat itu terjadi perdebatan yang panjang dalam forum, masing-masing duta perwakilan berbicara dengan bahasa yang masih kurang dimengerti Duta forum lainnya.

Gayatri akhirnya memberanikan diri untuk menjadi penerjemah di forum tersebut yang pada awalnya mereka melecehkan dan menertawakan kemampuan Gayatri. Namun, setelah dia membuktikan kemampuannya dan menjadi mediator di forum tersebut, mereka sangat takjub dengan kemampuan bahasa yang dimiliki Gayatri. Akhirnya mereka pun memanggil Gayatri dengan sebutan The Doctor.

Saat ini Gayatri masih terus melanjutkan pendidikannya di SMA Unggulan Ambon, Maluku. Selain bersekolah, dia juga aktif sebagai penyiar radio, penterjemah, penulis, drama, teater dll.

bersekolah di SMA Unggulan Ambon, Maluku. Selain bersekolah, dia aktif sebagai penyiar radio, penterjemah, penulis, drama, teater, dll.



inilah daftar Prestasi Gayatri (Sumber: Kompas & Kick Andy):


1. Juara 1 Kompetisi Cerita Rakyat 2006
2. Juara Bertutur kanak-kanak 2007
3. Juara 2 Lomba Cerpen Nasional 2008
4. Juara 1 Lomba Cipta Puisi Provinsi 2009
5. Juara 1 debat konsep pembangunan daerah 2010
6. Juara 2 karya tarian kreasi baru 2010
7. Nominasi 3 besar Icon Busana Nasional 2011
8. Juara 1 Lomba Pidato dalam hari anak Nasional 2011
9. Juara Karya Tulis sastra Nasional 2012
10. Juara 1 Lomba Pidato Remaja Hari Kebangkitan Nasional 2012
11. Juara esay Nasional “Hari Perdamaian Dunia” 2012



Organisasi/Kegiatan yang sedang digeluti:


1. Pimpinan Redaksi Majalah Anak (Suara Anak Maluku)
2. Pengurus Forum Anak Maluku
3. Ketua Forum Perdamaian (KAPATA DAMAI)
4. Penerjemah Bahasa
5. Pramuwisata
6. Penulis Sastra (Puisi, Prosa, Novel)
7. Instruktur Klub Teater
8. Penyiar Radio Swasta-Siaran Anak
9. Reporter/Presenter/Host – Icon Clip Film Documenter
10. Pernah menjadi Delegasi tunggal ke Nepal mewakili ASEAN
11. Wakil Indonesia untuk duta anak tk asean
12. Tidaklah penting siapa kita, yang penting apa yang bisa kita lakukan

Inilah salah satu bukti bahwa anak muda  Indonesia mampu bersaing dengan orang-orang di luar negeri asalkan mau belajar tekun dan memanfaatkan waktu untuk kegiatan yang positif.

Semoga kisah ini menjadi inspirasi bagi anak- anak muda di Indonesia untuk terus belajar serta meraih cita-cita yang diharapkan. Tidak ada yang tidak mungkin, karena yang menjadikan sesuatu menjadi tidak mungkin itu berasal dari kita sendiri yang malas belajar dan berusaha.

sumber: defuture41.blogspot.com