DUNIA INFORMASI UPDATE , TERHANGAT DAN TERPERCAYA

AWAL BURUK PEP GUARDIOLA DI BAYER MUNICH


DORTMUNd MENANG ATAS BAYER MUNICH PADA PIALA SUPER JERMAN
Beberapa waktu lalu Dortmund menelan kekalahan saat bertanding dalam final Piala Champion melawan Bayer Munich, Namun kini Dortmund mampu membalas kekalahan tersebut dalam ajang Piala Super Jerman. Borussia Dortmund akhirnya berhasil meraih piala Super Jerman usai mengalahkan Bayer Munich dengan skor akhir 4-2.  Dua gol Borussia Dortmund dilesakkan oleh Marco Reus, sedangkan dua gol lainnya melalui bunuh diri pemain Munich, Van Buyten dan Gundogan.

Sedangkan dua gol untuk Bayer Munich semuanya melalui kaki Arjen Robben dalam ajang yang digelar sepekan sebelum bergulirnya bkompetisi Bundesliga tersebut. Berhadapan di Signal Iduna Park, Minggu 27/7/2013 dinihari WIB, Dortmund yang menjadi runner up Bundesliga musim lalu memimpin ketika laga baru berjalan enam menit melalui gol Marco Reus. Sampai babak pertama usai kedudukan masih 1-0 untuk keunggulan Dortmund.

Babak kedua Bayern Munich meningkatkan tempo permainan untuk mengejar ketertinggalan, pada menit ke 54 akhirnya Munich mampu menyamakan kedudukan lewat gol Arjen Robben yang memanfaatkan assist Philipp Lahm.

Kegembiraan Bayern seolah sirna ketika laga baru berjalan 2 menit setelah terciptanya gol yang dilesakkan Robben, skor pun berubah lagi menjadi 2-1 untuk keunggulan Dortmund. Dortmund harus berterima kasih kepada pemain Munich yaitu Daniel Van Buyten karena melakukan gol bunuh diri sehingga membuat Dortmund unggul.

Sama halnya denga Van Buyten, kini giliran Gundogan yang melakukan gol bunuh diri pada menit ke 57 sehingga membuat jarak gol semakin jauh, 3-1 untuk keunggulan Dortmund.
Robben kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menipiskan ketinggalan Bayern Munich lewat golnya pada menit ke-64, dan lagi-lagi melalui assist dari Lahm. Usaha Bayern untuk menyamakan kedudukan sirna setelah tiga menit sebelum laga usai, Dortmund berhasil menambah pundi-pundi golnya menjadi 4-0 melalui kaki Reus. Sampai peluit akhir di bunyikan, skor pun tak berubah 4-0 untuk kemenangan Dortmund.

Pelatih anyar Muncih, Pep Guardiola mengakui kekalahan timnya. Namun dia menampik jika timnya bermain buruk. " Kami kalah 2-4, tapi saya tidak merasa Dortmund bermain jauh lebih baik," kata Pep di situs Bayern. 
Kekalahan ini merupakan awal buruk bagi Guardiola di ajang yang kompetitif. Namun, kekalahan seperti ini diharapkan tidak terulang lagi di musim yang akan datang.

sumber berita: Suara Merdeka