DUNIA INFORMASI UPDATE , TERHANGAT DAN TERPERCAYA

CARA MENGATASI ANAK YANG SERING SAKIT-SAKITAN


Hidup di Indoneisa tidak lepas dari yang namanya tradisi, termasuk tradisi yang berbau pengobatan yang berkaitan dengan hal-hal mistis

Dari dulu sampai sekarang masih saja ada yang mengaitkan antara penyakit yang diderita anak dengan sesuatu hal yang berbau mistis termasuk cara penyembuhannya. 

Salah satu tradisi yang sampai saat ini masih ada yaitu mengganti nama sang anak apabila sang anak sering mengalami sakit-sakitan yang tak kunjung sembuh. 

Percaya tidak percaya, namun setelah nama sang anak diganti, penyakit yang diderita sang anak berangsur-angsur mulai sembuh dan jarang sekali mengalami kumat. 

Orang jawa bilang kalau nama itu mengandung sebuah kekuatan, apabila sang anak tidak kuat membawa nama yang diberikan oleh orang tuanya, maka sang anak akan mengalami kejadian-kejadian yang aneh termasuk mengalami sakit-sakitan. 

Biasanya penggantian nama ini dilakukan tepat pada hari kelahirannya secara hitungan jawa serta diadakan selamatan untuk meminta perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta meminta agar sang anak diberi kesembuhan setelah namanya diganti.