DUNIA INFORMASI UPDATE , TERHANGAT DAN TERPERCAYA

CARA MENGATASI MERTUA YANG KERAS KEPALA


Satu rumah dengan mertua, sering mengakibatkan ketidakharmonisan hubungan dalam rumah tangga dan dengan anggota keluarga lainnya. 

Tapi, banyak juga rumah tangga yang hidup tentram, sakinah mawaddah, meski satu rumah dengan mertua. Semua ini tergantung cara kita menyikapi persoalan yang timbul sekaligus menyelesaikannya.

Selain itu, planning kita dan bersama pasangan dalam rumah tangga juga harus jelas. Termasuk, merencanakan hidup berumah tangga secara mandiri, lepas dari pengaruh materi dan non materi dari orang tua atau mertua.

Cara untuk mengatasi mertua yang sangat keras kepala tentunya dengan sikap sabar dan terus berusaha mengambil hatinya. Teruslah berkomunikasi dengan mertua anda apapun persoalannya, tentu masalah yang ada pasti ada solusinya.

Selain itu juga persiapkanlah bersama pasangan untuk membangun sebuah keluarga secara mandiri, meski harus hidup sederhana. 

Proses melepaskan diri dari orang tua maupun mertua harus dilakukan dengan cara yang baik tanpa menyinggung perasaan mereka, sehingga apa yang ingin kita bangun bersama keluarga tentunya mendapat restu dari orang tua maupun dari mertua.