DUNIA INFORMASI UPDATE , TERHANGAT DAN TERPERCAYA

CARA MENGHILANGKAN JERAWAT SECARA ALAMI TANPA OBAT


Banyak wanita yang merasa risih dan malu apabila wajahnya dipenuhi dengan jerawat, hal ini tentu akan mengurangi kepercayaan diri mereka dalam pergaulan setiap hari. Tidak jarang mereka mau merogoh kocek yang banyak hanya untuk sekedar menghilangkan jerawat dari wajah mereka. 

Obat-obatan yang berbahan kimia dengan dosis yang tidak tepat apabila sering digunakan malah justru akan semakin memperbanyak timbulnya jerawat serta menimbulkan efek samping yang tidak baik bagi kesehatan kulit. 

Untuk itu perlu solusi pengobatan jerawat secara alami dengan memanfaatkan potensi tanaman obat yang tentunya banyak tumbuh subur di Negeri ini. Meskipun di Indonesia banyak ditemukan tanaman obat yang berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit yang slah satunya adalah jerawat, namun kebanyakan dari kita sangat enggan menggunakanya dengan berbagai alasana, seperti ribet dan tidak praktis, mereka justru lebih suka memakai obat atau krim yang dirasa lebih instan serta mampu dengan mudah dan cepat menghilangkan jerawat meskipun hanya sesaat.

 Mereka seolah-olah tidak perduli dengan efek jangka panjang yang ditimbulkannya, yang penting bisa segera sembuh.

Salah satu tanaman obat yang belum banyak diketahui mampu atau berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit salah satunya menghilangkan jerawat yaitu Ceplukan/ Ciplukan. Semua bagian dari tanaman ini bisa dipakai untuk mengobati jerawat, namun yang paling baik adalah bagian buahnya.

Cara penggunaan buah Ciplukan untuk menghilangkan jerawat sangatlah mudah, pertama-tama ambila buah Ciplukan yang tumbuh subur di sawah, bersihkan lalu ditumbuk atau di blender sampai halus. Bersihkan muka dengan air hangat, kemudian oleskan buah Ciplukan yang sudah diblender tadi secara merata pada bagian wajah. 

Biarkan beberapa saat sekitar 2-5 menit, lalu bilaslah dengan air hangat kembali. Gunakan secara rutin pagi dan sore hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.