DUNIA INFORMASI UPDATE , TERHANGAT DAN TERPERCAYA

KORBAN TEWAS AKIBAT GEMPA ACEH MENCAPAI 30 ORANG


Menurut sumber yang dirilis oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada hari Kamis (4/7) bahwa jumlah korban tewas akibat gempa Aceh dengan kekuatan 6,2 skala richter menjadi 30 orang.
Sutopo Purwo Nugroho yang menjabat sebagai Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB mengungkapkan, masih ada sekitar 12 warga yang hilang sejak gempa melanda Aceh tepatnya di Bener Meriah, selasa lalu.
korban tewas sejumlah 30 orang terdiri dari 18 orang di Aceh Tengah, dan 12 orang di Bener Meriah. sebagian besar korban yang tewas adalah anak-anak dan lansia yang tidak sempat menyelamatkan diri karena terjebak di dalam bangunan yang mengalami reruntuhan. seluruh korban tewas sampai saat ini sudah berhasil diidentifikasi, baik nama, alamat, maupun usianya, hal ini diungkapkan oleh Sutopo.
selain korban tewas dan hilang, diperkirakan ada sekitar 275 orang yang mengalami luka-luka baik ringan maupun berat, yang terdiri dari 109 orang di wilayah Bener Meriah dan 166 orang di wilayah Aceh Tengah. semua korban yang mengalami luka-luka tersebut telah dirawat di rumah sakit dan puskesmas terdekat.