DUNIA INFORMASI UPDATE , TERHANGAT DAN TERPERCAYA

ASI UNTUK PENGOBATAN



Ternyata ASI (Air Susu Ibu) tidak hanya bermanfaat Bagi anak-anak, tetapi juga bagi orang dewasa. Riset membuktikan bahwa anak-anak yang mengonsumsi ASI lebih banyak akan memberikan efek kekebalan tubuh yang baik sehingga anak tidak mudah terserang penyakit dan alergi. hal ini disebabkan karena ASI mengandung Nutrisi dan Antibodi yang melimpah, seperti IgA, IgM, IgG, IgD, serta IgE yang berfungsi mengobati secara alami tanpa menimbulkan efek samping.

Dengan adanya kandungan Nutrisi serta Antibodi yang berlimpah inilah, maka ASI dapat digunakan sebagai pengobatan alami bagi anak-anak, remaja bahkan orang Dewasa.

Beberapa manfaat ASI bagi penyembuhan yang dikutip dari Tribunnews.com dan id.she.yahoo.com dari Medical Daily  yaitu diantaranya sebagai berikut:

1. Pengobatan Telinga
Luka atau Infeksi pada telinga bisa diatasi dengan meneteskan ASI ke dala telinga. Usahakan agar ASI masuk ke dalam telinga dengan sendirinya jangan menggunakan cuttonbut, cukup tiga sampai empat tetes dan tunggu samapi sekitar dua menit dan keluarkan dengan cara memeiringkan tubuh serta biarkan keluar dengan sendirinya.

2. Pengobatan Mata
Apabila anak anda mengalami iritasi mata, jangan buru-buru panik dan jangan buru-buru dikasih tetes mata yang mengandung bahan kimia. Ternyata ASI bisa digunakan untuk mengobati sakit mata anak anda. cukup teteskan ke mata kurang lebih sampai dua tiga tetes rutin setiap hari minimal tiga kali sehari.

3. Pengobatan Luka dan Gatal
ASI juga dapat digunakan untuk mengobati luka kulit yang terasa gatal seperti disengat serangga. segera oleskan ASI pada kulit yang terkena sengatan, hal ini bisa cukup membantu luka untuk segera pulih dari luka, sebab kandungan antibodi yang berupa IgA akan membunuh bakteri yang tumbuh disekitar luka.

4. Sebagai Pembersih Wajah
Penyakit jerawat ternyata bisa diatasi dengan ASI, caranya bersihkan wajah dengan air bersih dan hangat, lalu usapkan ASI pada area jerawat lalu biarkan mengering secara alami, kemudian bilas dengan ari hangat.

Itulah tadi beberapa manfaat ASI untuk pengobatan dan kesehatan, semoga bermanfaat.