DUNIA INFORMASI UPDATE , TERHANGAT DAN TERPERCAYA

KEKEJAMAN ISRAEL

Sumber Gambar: news.liputan6.com

Seorang Balita Palestina bernama Wadi Maswedah yang baru berumur lima tahun ditangkap oleh tentara Israel lantaran melempar baru ke arah penduduk Israel. Lemparan batu tersebut mengenai mobil seorang warga Israel, padahal wadi sebenarnya hanya ingin melempar batu ke arah seekor anjing namun tidak sengaja mengenai mobil. 
Insiden ini menuai kecaman keras dari Kelompok HAM Israel, B' Tselem. Menurutnya, penangkapan itu ilegal sebab bocah yang ditangkap tersebut belum berumur 12 tahun sesuai dengan undang-ungdang yang diterapkan di Israel. menurut sumber dari PressTV yang dikutip oleh Suara Merdeka, Wadi ditangkap di dekat pos keamanan dekat masjid Al-Khalil's Ibrahimi, kota Hebron, Tepi Barat pada selasa waktu setempat.
Menggunakan mobil jip, Wadi kemudian di bawa ke rumah orang tuanya. Kemudian sang ayah juga ikut digelandang bersama Wadi oleh tentara Israel dan di bawa ke markas Militer Israel, selanjutnya dipindahkan ke sebuah kantor polisi Palestina. Saat di bawa ke markas Militer, tangan sang ayah diborgol dan matanya ditutup.
Mengenai Penangkapan tersebut, Pihak Militer israel memberikan pernyataan, bahwa tindakan Wadi melelmpar batu telah membahayakan orang-orang yang lewat. Lebih dari 150 orang cedera akibat insiden serupa yang sering terjadi di Tepi Barat. Namun Pihak Militer menandaskan, anak itu tidak ditangkap dan tidak ada tuduhan yang ditimpakan kepadanya dan kepada sang ayah.

sumber: suara merdeka