DUNIA INFORMASI UPDATE , TERHANGAT DAN TERPERCAYA

GERARDO MARTINO PELATIH BARU BARCELONA


GERARDO MARTINO PENGGANTI TITO VILANOVA SEBAGAI PELATIH BARCELONA
Akhirnya terjawab sudah teka-teki mengenai siap pengganti Tito Vilanova untuk mengarsiteki club asal Catalan ini. Ya, dialah Gerardo Martino yang secara remsi ditunjuk oleh manajemen Barca untuk mengisi posisi yang baru saja di tinggalkan Vilanova.

Pria asal Rosario, Argentina tersebut akan menangani Blaugrana selama dua musim kedepan.
Mengapa Barcelona memilih Gerardo Martino?, padahal banyak sekali pelatih yang mungkin lebih baik dari Martino yang santer diisukan akan menangani Barca seperti Arsene Wenger, Ernesto, Valverde, Luis Enrique, Andre Villas Boas, serta Marcelo Bielsa. 

Namun Barca punya alasan tersendiri, mengapa pilihannya jatuh pada pria tersebut, diantaranya:
1. Martino pelatih yang ahli strategi, dia dianggap sebagai salah satu pelatih yang piawai dalam meracik strategi, dia juga dikenal sebagai pelatih yang peduli terhadap keindahan permainan namun tetap menekankan kolektivitas tim di atas skill individu pemain, hal itu tentu sama dengan filosofi yang dipegang oleh Barcelona.

2. Pria ini paham gaya permainan Barcelona, hal ini bisa dilihat penampilan yang ditunjukkan Tim-tim yang berada di bawah asuhan martino yang selalu tampil agresif. Penguasaan bola intens dan menguasai bola selama mungkin. Tidak berspekulasi, mengatur ritme dan terus menekan lawan. Gaya permainan tersebut sesuai dengan pola anak-anak Catalan. Martino dinilai cocok untuk melanjutkan filosofi "tiki-taka" yang selama ini diterapkan oleh semua pemain di Barcelona.

3. Martino selalu dekat dengan para pemainnya. Ketulusannya menjadi kunci bagi Martino menjaga hubungan baik dengan para pemainnya. Ia mampu mengubah suasana. Para Pemain diminta menggali kemampuan diri masing-masing. Ia juga sosok pelatih yang berpengetahuan luas, bisa membaca permainan anak-anak asuhannya.

4. Martino adalah sosok pelatih yang komunikatif. Kelebihan lain yang dimiliki oleh Pria asal Rosario, Argentina ini adalah mempu melakukan komunikasi secara efektif dengan para pemainnya dan offisial tim lainnya. Dia juga panda dalam hal memotivasi anak asuhannya baik itu saat latihan maupun dalam pertandingan.

Itulah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Martino yang mungkin tidak dimiliki oleh Pelatih yang lain, sehingga Barcelona secara mantap menetapkan pilihan padanya.

Sumber: Suara Merdeka